Uncategorized

Review Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Saat ini banyak produsen smartphone yang saling bersaing untuk menciptakan ponsel dengan harga murah namun dengan spesifikasi yang memadai. Banyak brand besar dari China yang ikut meramaikan persaingan pasar smartphone di tanah air, salah satu yang paling menonjol adalah Xiaomi.

Xiaomi merupakan pabrikan ponsel pintar dari China yang sedang naik daun, ada banyak ponsel buatan mereka yang mendapat rekomendasi dari para tech enthusiast di Indonesia,. Salah satu ponsel mereka yang mendapat banyak respon positif adalah Redmi Note 8 Pro.

Ponsel ini sudah rilis pada Oktober 2019 lalu, namun di tahun 2021 ponsel ini masih banyak yang mencari karena memang ponsel ini masih sangat layak untuk digunakan.

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 8 Pro 

OS VersionAndroid 11 , MIUI 12
Ukuran Layar6.53 inch
Screen Resolution2340 x 1080 Pixel
Chipset / ProsesorMediatek Helio G90T
RAM6 GB
ROM64 GB
Resolusi Kamera64 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya8 MP
Resolusi Kamera Depan 120 MP
USBType-C, USB OTG, Lightning 2.0
Kapasitas Baterai4500 mAh, Fast Charging 18 W
KonektivitasWi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, GPS, NFC
WarnaHitam, Merah, Biru, Putih, Biru Laut Dalam, Biru Tengah Malam, Biru Elektrik, Twilight Orange

Review Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Berikut ini adalah review dari Redmi Note 8 yang dapat menjadi pertimbangan untuk Anda jika berminat untuk meminang ponsel ini.

Desain

Xiaomi Redmi Note 8 Pro hadir dengan desain modern layaknya ponsel kekinian. PAda bagian depan bisa kita temukan layar berukuran 6.3 inci dengan kamera selfie berada di bagian tengah atas yang mengadopsi desai water drop.

Pada bagian belakang, dapat kita temukan backdoor yang terbuat dari kaca yang mana kaca ini telah terproteksi Gorilla Glass. Desain kamera belakang juga menarik, ada 3 kamera berjejer ke bawah dan satu buah kamera berada disampingnya berjejer dengan LED flash.

Sementara sensor fingerprint berada di bawah modul kamera tersebut. Dengan letak sensor sidik jari di tengah sangat memudahkan kita untuk menjangkau ketika akan membuka kunci layar.

Pada bagian bawah frame terdapat lubang speaker, port USB-C, dan lubang headphone 3.5mm. Sementara pada bagian kanan terdapat tombol power dan tombol volume, SIM Tray terdapat pada bagian kiri frame.

Kamera

Dengan spesifikasi kamera yang tertera di atas, ponsel ini tentu cukup baik dalam mengambil gambar maupun untuk merekam video. Meskipun tidak bisa dibilang istimewa karena memang ponsel sudah berusia 2 tahun, namun untuk kebutuhan sehari-hari seperti sosial media atau untuk dokumentasi alakadarnya kamera ponsel ini masih terbilang oke.

Performa

Sepertinya bagian yang paling menonjol dari ponsel ini terletak pada sektor performa yang diberikan. Ponsel ini menggunakan Mediatek Helio G90T dengan fabrikasi 12nm. Chipset ini terkenal mampu melibas game-game berat masa kini. Benar saja, dengan Redmi Note 8 Pro ini Anda dapat memainkan game yang paling berat saat ini yakni Genshin Impact dengan mulus pada settingan grafik medium, namun perlu diingat bahwa suhu ponsel Anda akan mengalami peningkatan sampai level hangat.

Namun untuk menjalankan game menengah seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends, ponsel ini masih sangat mampu bekerja dengan baik.

Konektivitas

Bagian yang tak kalah penting dibandingkan performa adalah konektifitas yang dipakai, Redmi Note 8 Pro menggunakan SIM dengan modul Hybrid, Artinya hanya tersedia 2 slot saja, jika Anda ingin menambahkan kartu memori Anda mesti mengorbankan SIM 2 Anda.

Oh iya, jika Anda sedang mencari hp nfc murah, Redmi Note 8 Pro bisa jadi bahan pertimbangan Anda, pasalnya ponsel ini juga dilengkapi fitur NFC, yang mana dapat Anda gunakan untuk melakukan top-up e-money, kartu tol dan lainnya.

Baterai

Seperti tampak pada tabel spesifikasi di atas ponsel ini mengandalkan baterai berkapasitas 4500 mAh. Pertanyaanya apakah dengan kapasitas tersebut baterai ponsel ini mampu bertahan satu harian? Hmm, jawabannya adalah sesuai penggunaan Anda. Jika ponsel ini digunakan untuk sesuatu yang wajar seperti chatting dan untuk sosial media tentu baterai pada ponsel ini mampu bertahan seharian.

Namun jika digunakan untuk aktivitas yang berat seperti bermain game secara intens, maka Anda setidaknya perlu melakukan charging ditengah hari. Untungnya, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur pengisian baterai cepat 18W, yang mampu mengisi baterai dari kosong hingga penuh dengan kisaran waktu tak sampai 2 jam.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini sudah turun harga di tahun 2021 menjadi sekitar 2.5 jutaan, Apakah ponsel ini worth it untuk dibeli di tahun ini? Jawabannya adalah sesuai kebutuhan Anda, jika Anda menginginkan ponsel dengan  performa gamin yang baik di rentang harga 2 jutaan, ponsel ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Namun jika Anda menginginkan bagian lain seperti kamera yang lebih baik atau baterai yang lebih besar mungkin Anda bisa memilih Redmi Note 9 Pro dengan menambah budget sekitar 400 ribuan saja.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *