Cara Merawat Meja Makan
Tips

Cara Merawat Meja Makan

Cara Merawat Meja Makan – Meja dalam ruangan baik itu meja makan maupun furniture Jepara bisa dikatakan tempat yang paling sering digunakan. Anda dan keluarga atau kerabat dan teman yang datang paling sering berkumpul di sana. Terkadang, tabelnya multifungsi. Misalnya meja makan sekaligus tempat berkumpul keluarga dan meja tulis.

Meski sama-sama terbuat dari kayu solid, seperti kayu jati buatan Jepara yang tahan rayap dan jamur, tetap perlu perawatan khusus. Meja bisa diwarnai, retak, dan sebagainya. Furniture Jepara biasanya mengacu pada kursi di ruang tamu atau ruang keluarga yang terbuat dari kayu solid. Anda bisa menyebutnya sofa.

Layaknya meja makan yang juga terbuat dari kayu, furnitur ini juga akan memberikan kesan tersendiri. Ya, furnitur kayu memang unik. Serat kayu alami memberikan corak tersendiri yang membuatnya elegan. Sesuai dengan harganya yang memang lebih mahal dari bahan lainnya. Oleh karena itu, Anda tentunya tidak ingin furnitur ini rusak karena noda atau kelembapan yang tidak mencukupi.

Apa manfaat Bersihkan Meja Secara Rutin?

Agar terlihat rapi dan rapi, tentunya hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan debu secara rutin. Anda bisa menyeka meja dengan kain lembab atau microfiber. Jangan lupa untuk berada di pinggir lapangan.

Khusus untuk furnitur yang biasanya terdapat busa pada jok, selain rutin mengelap juga sering ditepuk dengan sapu lidi. Bagian ini biasanya sering menempel pada debu tanpa terasa. Setelah itu baru Anda lap semua bagian yang terbuat dari kayu.

Meskipun begi untuk anda yang menggunakan meja makan dari bahan lainnya pun tak luput dari membersihkan barang tersebut, supaya nantinya bisa tetap awet untuk anda gunakan.

Segera Dibersihkan Saat Banyak Noda Permanen Maupun Nonpermanen

Setiap penghuni rumah atau tamu, yang namanya noda besar maupun kecil sering ada. kopi dan sup atau sesuatu mungkin tumpah di atas meja. Segera bersihkan noda yang menempel. Mengapa? Anda mungkin pernah melihat bahwa air yang jatuh di atas kayu membuat warna putih di atasnya. Kayu jati sangat mudah menyerap apa yang ada di atasnya.

Noda kopi dan air yang tidak segera dikeringkan akan menempel dalam waktu lama dan terlihat busuk. Khusus untuk cairan, Anda bisa membersihkannya dengan cara menyerapnya menggunakan kain kering.

Jauhkan Dari Radiator Dan Pemanas

Meski kayu solid lebih tahan rayap dan jamur, Anda tetap harus memperhatikan kelembapan ruangan. Jika meja diletakkan di ruangan ber-AC, atur agar tidak terus menerus menempel. Selain itu, jangan letakkan meja di dekat pemanas atau radiator. Panas yang ekstrim dapat memecahkan kayu meja makan.

Lapisi Dengan Cat, Lilin, Atau Cat Kuku Cairan Furnitur

Seperti furnitur lainnya, lapisi kayu dengan cat, lilin, atau cairan semir furnitur. Ketiganya akan melindungi furnitur Anda dari jamur dan rayap. Selain itu, furnitur Anda akan tampil lebih berkilau. Khusus untuk wax coating dan polis fluid bisa disemprotkan dua kali setahun.

Segera Singkirkan Sampah Sampah dan piring kotor sering berada di dua furnitur yang disebutkan di atas. Sebagai bagian dari perawatan, singkirkan semuanya segera setelah makan atau tamu pergi atau acara selesai. Sampah dan semua yang berserakan mungkin meninggalkan noda yang tidak kunjung hilang. Demikian cara merawat meja makan furniture Jepara semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *